Buscar

Páginas

New 7 Wonders  of Nature
Akhirnya pulau Komodo yang ada di Indonesia menjadi salah satu dari 7 Keajaiban dunia baru. Dari 28 finalis dari berbagai negara Indonesia berhasil keluar menjadi new 7 wonders of nature lewat pulau komodonya.
Walaupun menuai banyak kontroversi, namun banyaknya dukungan dari masyarakat luas menunjukkan masih adanya rasa nasionalisme dari rakyat Indonesia.
Saya tidak akan berbicara banyak tentang kontroversinya , yang akan saya share adalah profile dari ke 7 tempat yang keluar sebagai pemenang New 7 Worders of nature.
1. Hutan Amazon
Hutan Amazon new 7 wonders of nature


Wilayah ini, yang juga disebut Amazonia atau Amazon Basin, meliputi wilayah seluas tujuh juta kilometer persegi, walaupun hutannya sendiri seluas 5.5 juta kilometer persegi, terletak di sembilan negara: Brasil (dengan 60 persen hutan), Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname, dan Guyana Perancis. Ini adalah rumah masyarakat adat, termasuk Urarina di Peru.
2. Halong Bay
Halong bay new 7 wonders of nature
Halong bay terletak di provinsi Quang Ninh, Vietnam. Teluk dengan  fitur ribuan batu kapur dan pulau karsts dalam berbagai ukuran dan bentuk,memiliki garis pantai sepanjang 120 kilometer dan sekitar 1.553 kilometer persegi , dengan 1.969 pulau. Beberapa pulau yang berlubang, dengan gua-gua yang sangat besar,dan memiliki 200 spesies ikan dan 450 jenis moluska.
3. Iguazu Falls
iguazu falls new 7 wonders of nature

Iguazu Falls adalah  air terjun terbesar di dunia, panjangnya lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran.  Iguazu Falls berada di perbatasan antara negara bagian Brasil Paraná dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya adalah hutan hujan subtropis yang mempunyai  ratusan spesies langka dan terancam punah.
4. Jeju Island
Jeju island
Jeju Island adalah sebuah pulau vulkanik, 130 km dari pantai selatan Korea.  Pulau ini memiliki luas permukaan 1.846 km2. Fitur utama dari Jeju adalah Hallasan, gunung tertinggi di Korea Selatan dan gunung berapi aktif, yang tingginya  1.950 m di atas permukaan laut.
5. Komodo
Berada Di Indonesia. Taman Nasional Komodo mempunyai luas  1.817 kilometer persegi . Taman nasional didirikan pada tahun 1980 untuk melindungi komodo. Kemudian  juga didedikasikan untuk melindungi spesies lain, termasuk hewan laut.
6. Puerto Princessa Underground River
puerto princessa
Puerto Princessa Underground River adalah sungai bawah tanah berlokasi sekitar 50 km sebelah utara dari kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Ini merupakan Sungai bawah tanah  terpanjang di dunia.
7. Table Mountain
table mountain
Table Mountain adalah ikon Afrika Selatan dan satu-satunya situs alami di planet ini . Table Mountain mempunyai banyak  spesies langka dan terancam punah. Ini adalah situs yang paling diakui di Cape Town, pintu gerbang ke Afrika, karena unik dengan puncak datar  dengan ketiggian 1.086 m di atas permukaan laut.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar